Aku Rindu

Dulu aku sempat bertanya-tanya, mengapa orang-orang mengangap masa SMA itu masa paling indah. Sampai akhirnya aku mengerti dengan sendirinya. Meja, kursi, dan papan tulis menjadi saksi bisu tentang masa remajaku. Masa itu akan aku ceritakan sekarang.

Masa-masa SMA adalah masa di mana kita akan bertemu kembali dengan Ujian Nasional. Berbagai persiapan telah dilalui. Dimulai dari tryout. Biasanya, soal-soal tryout itu susah, melebihi soal UN sendiri. Setelah itu akan melewati masa Ujian Praktik. Menurut ku masa ujian praktik adalah masa paling menyenangkan dari segala ujian yang dilewati. 
Setelah Ujian Praktik Bahasa Indonesia
Setelah melewati Ujian Praktik, selanjutnya USBN dan UN, menurut ku kedua ujian ini cukup berat. Untuk USBN sendiri adalah ujian yang menentukan kita lulus atau tidaknya. Belum lagi setiap matapelajaran yang ada uraian singkat. Untuk UN sendiri nilainya juga untuk meningkatkan sekolah. Tapi, setelah semua ujian dilewati bersama, ternyata tak seberat yang dipikirkan.
H-4 Ujian Nasional

Setelah melewati semua itu, kami mendapatkan libur yang cukup lama. Karena libur itu, rindu pun menghampiri. Rindu suasana sekolah, rindu memakai seragam sekolah, tapi yang jelas ga rindu tugas-tugasnya.Aku rindu, sungguh. Rindu setiap pagi apel di lapangan, rindu ke kantin sebelum masuk kelas untuk sarapan, rindu kita mendegarkan lagu dikala guru sedang tidak hadir. rindu belajar di perpus, rindu untuk hanya sekedar menghabiskan waktu seharian untuk tertawa di ruang kelas belajar. Rindu pergi ke belakang kelas untuk tidur. Ingin mendengar  lagi suara kawan yang menyuruhku diam karena terlalu berisik saat itu. Ingin lagi mendengar suara 'ada guru ada guru'. 
Berbicara tentang teman, aku juga sangat bersyukur bisa kenal mereka selama 3 tahun. Bisa belajar sifat seseorang, bisa menghargai seseorang, bisa mengerti betapa pentingnya arti kata terimakasih kepada seseorang. Maafkan aku ya kadang suka meminjam pulpen kepada kalian dan lupa untuk dikembalikan. 
Sudahlah, cukup disini saja tentang bicara rindu masa-masa itu.
Setiap kelas mempunyai cerita yang berbeda-beda, mempunyai pengalaman yang tak sama, dan mempunyai warna yang berbeda. Tapi aku berharap semoga pengalaman SMA kamu menyenangkan kawan!


Komentar

Postingan Populer