SBMPTN tahun depan? Gamasalah

Di tolak SBMPTN? Kecewa? Sedih? Bukan kamu saja loh yang merasakan itu. Aku mengalami penolakan setahun yang lalu, tepatnya SBMPTN 2017. Tak jauh beda dengan yang lain, perasaan ku pada saat itu ya kecewa, melebihi ditolak cewek yang udah diincer. Saat itu aku memilih 3 pilihan untuk SBMPTN yaitu USU-Hukum, UI-Kriminologi, dan USU-Ilmu Perpustakaan. Bisa dibilang sih ikut daftar dengan sistem ngasal-ngasal aja. Tanpa persiapan yang matang dan sistem belajar yang sesuai dengan mood aja, akhirnya ditolak. Setelah itu, coba untuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta, tapi hanya 3 bulan. Akhirnya, aku mutusin untuk bimbingan belajar. Seperti kerja lembur bagai quda yang berangkat jam 8 pagi sampe jam 8 malam. Sampai akhirnya mulailah pendaftaran SBMPTN 2018,aku memilih 3 pilihan yaitu UPNVJ-Hukum, Untirta-Hukum, Unsrat-Hukum. Jurusannya semua hukum ya? Karena ingin menjadi jaksa, ingin juga perbaiki sistem hukum di Indonesia. Sampai akhirnya hari tes pun tiba. Setelah itu, ya cuma bisa doa aja sama Tuhan. Sampai akhirnya, tanggal 3 Juli hasil SBMPTN pun diumumkan. DANNNNN....
lolos sbmptn 2018

YA. Lolos SBMPTN 2018. Rasanya lega banget. Akhirnya kerja keras selama ini terbayar sudah, tapi juga ga lupa untuk bersyukur.
Seperti tadi yang dibilang, perasaan ditolak ya kecewa. Tapi harus bisa bangkit dari rasa kecewa itu. Aku bangkit karena ada dorongan dari keluarga ku, khususnya nenek. Beliau bilang sama aku 'pinter itu ga perlu terlalu mikirin uang'. Dari situ aku bangkit, belajar giat, les terus. Awalnya memang gaenak sih, tapi kita harus pikirin target kita, target untuk masuk PTN. Nanti juga terbiasa ko.
Tips khusus lolos SBMPTN menurut ku untuk pejuang PTN yaitu
1. Harus niat
2. Relain waktu nongkrong dan mainnya hilangin
3. Jangan egois dalam pilihan
4. Rajin berdoa
5. Jangan ngelawan orang tua
Jadi buat temen-temen yang gagal SBMPTN 2018 ya jangan putus asa karena banyak cara menuju sukses, sukses itu bukan tentang kalian kuliah di negri atau bukan. Tapi kalau memang masih ada kesempatan untuk mencoba PTN, kenapa tidak?

Ini pengalamanku, untuk pembaca setia blog ini
Aloisius Meiyer

Komentar

  1. selamat yaa smoga bagus di kulihannya...
    tpi unj brarti gjdi dong??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer